Travel

Rayakan Hari Valentine, Ini 6 Tempat Wisata Paling Romantis di Indonesia

15 February 2023

Tempat Wisata Paling Romantis di Indonesia

Selamat hari Valentine! Bagi sebagian orang, hari Valentine adalah momen spesial untuk menunjukkan kasih sayang. Hari ini bisa dirayakan dengan pasangan, orang tua, atau pun teman dekat.

Apakah kamu salah satunya? Jika iya, sudah punya pilihan destinasi untuk perayaan hari penuh cinta ini?

Kalau belum, jangan khawatir sebab kami punya rekomendasi destinasi liburan dari berbagai kota di Indonesia yang romantis untuk membuat perayaan Valentine jadi lebih berkesan.

Jika kamu merasa bosan merayakan hari Valentine di restoran atau kafe, rekomendasi ini bisa jadi penyelamatnya.

Tak perlu berlama-lama lagi, cek daftar lengkapnya berikut ini.

6 Tempat Wisata Romantis untuk merayakan hari Valentine

1. Pulau Macan, Jakarta

Tak punya banyak jatah cuti? Melipir ke Pulau Macan untuk merayakan Hari Valentine bisa jadi solusinya. Pulau Macan adalah salah satu resort di Kepulauan Seribu, Jakarta.

Untuk menuju ke sana, kamu bisa menyebrang dengan menggunakan speed boat dari dermaga Marina, Ancol. Tidak sampai 2 jam, kamu sudah bisa melihat pesona Pulau Macan yang bikin malas pulang.

Pulau Macan terdiri dari beberapa cottage dengan maksimum pengunjung sekitar 40 orang saja. Jadi, cocok nih buat kamu kamu yang ingin merayakan hari Valentine dengan suasana yang lebih intimate.

Pada pulau utama, kamu bisa bermain kano, snorkeling, atau pun scuba diving. Jika ingin bermain di pantai, kamu bisa menuju Pulau Macan Gundul dengan berenang, berjalan, atau menggunakan kano.

Pulau Macan Gundul adalah pulau kecil tak berpenghuni. Jadi, saat bermain di sana, rasanya seperti punya pulau pribadi. Kebayang kan romantisnya?

Jika ingin menikmati keindahan Pulau Macan dan semua fasilitasnya, siapkan bujet mulai dari Rp 2-3 juta untuk 2 hari 1 malam per orang.

2. Pulau Sabang, Aceh

Jika ingin merayakan Hari Valentine sambil beach hopping, terbanglah ke Pulau Sabang, Aceh. Pulau terujung di barat Indonesia ini adalah surga bagi para penyelam. Di sini kamu bisa menemukan ratusan spesies ikan dan kekayaan terumbu karang alami.

Tak hanya pantai, Pulau Sabang atau dikenal juga sebagai Pulau Weh (atau We) memiliki banyak tempat wisata alam menarik lainnya, seperti gunung, danau, dan hutan.

Kamu bisa menikmati keindahan matahari terbit di Pantai Iboih lalu mengunjungi salah satu pantai tercantik di Nusantara, si hitam manis Pantai Anoi Itam.

Jangan lupa ajak pasanganmu menghabiskan hari di Danau Aneuk Laot. Di sini kamu dapat menikmati keindahan air danau yang jernih, dikelilingi pepohonan yang rindang. Tunggu sampai kamu melihat burung-burung yang terbang menuju sarang dengan latar langit senja. Romantis sekali, bukan?

Sebagian besar tempat wisata alam di Sabang dapat dinikmati dengan bujet minim. Harga tiket masuknya berkisar mulai dari Rp10 ribu saja.

Paket wisata pulau Sabang pun tersedia dengan harga terjangkau, mulai dari Rp 700 ribu per orang untuk 3 hari 2 malam, tentunya tidak termasuk tiket pesawat ya.

3. Lembang, Bandung

tempat wisata menarik

Mau piknik romantis bareng pasangan atau seru-seruan bareng teman? Mari menuju Lembang, Bandung.

Ada banyak pilihan tempat wisata menarik yang bisa dikunjungi tanpa perlu merogoh kocek terlalu dalam. Salah satunya adalah Perkebunan Teh Sukawana, di Kertawangi, Cisarua, Bandung Barat.

Cukup dengan membayar tiket masuk sebesar Rp 10 ribu per orang, kamu bisa menghirup udara segar sambil memanjakan mata dengan hamparan kebun teh yang hijau. Biar tidak bosan, ajak pasangan memetik daun teh atau bersepeda santai bersama.

Jika ingin mencari tempat sejuk lainnya, mampirlah ke Orchid Forest di Cikole. Di sini, kamu bisa berbincang dengan pasangan sepanjang hari sambil memandangi barisan pohon pinus. Siapkan bujet mulai dari Rp 50 ribu per orang atau Rp 100 ribu jika ingin piknik berdua.

4. Pulau Krakal, Jawa Tengah

Kabur sejenak dari keramaian di Ibu Kota, mari ke Pulau Krakal, Karimunjawa, Jepara, Jawa Tengah. Kamu perlu waktu kira-kira 1 jam 30 menit untuk tiba di lokasi dari Pulau Karimunjawa.

Di sini kamu bisa makan malam romantis dengan sajian olahan seafood segar diiringi suara debur ombak dan angin laut sepoi-sepoi. Datanglah pada musim kemarau agar kamu bisa mendapati langit malam yang cerah bertabur bintang.

Sebagai informasi, Pulau Krakal tidak memiliki akses listrik sama sekali. Tapi jangan khawatir, di setiap penginapannya akan tersedia lampu minyak, obor, dan lilin.

Jika ingin berkunjung ke Pulau Krakal, kamu bisa mengambil paket wisata Karimunjawa yang ditawarkan biro-biro perjalanan wisata. Selain snorkeling dan diving, di Pulau Krakal kamu juga bisa menjelajahi hutan mangrove yang indah.

Jika ingin mencoba menginap di pulau pribadi ini, siapkan bujet mulai dari Rp 9 jutaan per malam.

5. Pantai Ora, Maluku

Mari mengunjungi surga tersembunyi di pulau Seram, Maluku Tengah. Ya, Pantai Ora! Daya tariknya yang menawan membuat Pantai Ora jadi pilihan banyak pasangan untuk berbulan madu.

Untuk menuju Pantai Ora, kamu bisa naik kapal feri dari Pelabuhan Tulehu menuju Pelabuhan Amahai di Pulau Seram. Jangan lupa cek jadwal keberangkatannya ya, karena kapal ini tidak menyebrang setiap waktu.

Dari Pelabuhan Amahai, kamu perlu menyewa kendaraan untuk menuju Pelabuhan Desa Saleman. Lalu, perjalanan dilanjutkan menggunakan perahu kecil sekitar 15 menit untuk menuju pantai Ora.

Tampak melelahkan ya menuju Pantai Ora? Tapi, percayalah begitu tiba di sana, semua rasa lelah pasti terbayarkan.

Di Pantai Ora, ada banyak aktivitas yang bisa dilakukan bersama pasangan. Mulai dari snorkeling, diving, island hopping, berkunjung ke Taman Nasional Manusela, dan pastinya menikmati makan malam di restoran yang berada di atas laut.

Untuk menginap di berbagai cottage yang tersedia, siapkan bujet mulai dari Rp 2 juta per malam.

Baca juga : Pentingnya Asuransi Perjalanan Wisata untuk Risiko Pesawat Terlambat

6. Batu, Malang

Bagi warga Jakarta yang ingin ke luar kota tapi tetap hemat bujet, bisa menuju kota Batu, Malang. Kalau belum punya pasangan, kamu bisa merayakan hari Valentine di sini bersama teman dekat atau sahabat. Pasti tetap seru!

Jika ke sini, salah satu aktivitas yang tidak boleh dilewatkan adalah bermain paralayang di kawasan Gunung Banyak. Bisa dibilang, lokasi ini adalah salah satu tempat paralayang terbaik di Indonesia.

Soal keamanan tak perlu diragukan. Sebab, sudah pasti kamu akan didampingi oleh instruktur alias tandem saat ‘terbang’ nanti.

Untuk mencoba paralayang, siapkan bujet mulai dari Rp 450-850 per orang.

Pada pagi hari kamu bisa memandangi hamparan sawah dan pegunungan, sementara pada malam hari, kamu akan menikmati cahaya lampu-lampu kota di bawah langit malam bertabur bintang.

Jadi, sudah punya destinasi romantis untuk merayakan hari Valentine? Kalau kamu sudah menikah, bisa sekalian honeymoon kedua biar makin mesra. Setuju?

Jika sudah punya destinasi yang ingin dituju, jangan lupa lengkapi perjalananmu dengan asuransi perjalanan Travi Insurtech dari Simas Insurtech. Mulai dari Rp 30 ribuan saja, kamu telah melindungi perjalananmu dari drama-drama akibat risiko finansial yang mungkin terjadi.

Baca juga : Perlukah Asuransi Perjalanan Domestik Saat Liburan ke Luar Kota?

Risiko keterlambatan,kerusakan, dan kehilangan bagasi, keterlambatan perjalanan hingga biaya perawatan medis jika sakit selama perjalanan biarkan Simas Insurtech yang menanggungnya. Dengan begitu, kamu dan orang tersayang bisa merayakan hari Valentine tanpa khawatir.

Artikel Lainnya

Travel

Menjaga Kesehatan dan Kenyamanan di Udara: Hindari Meminum Alkohol

15 February 2023

Travel

Pentingnya Memahami dan Mematuhi Peraturan Berat Koper

15 February 2023

Travel

Membuat Paspor Mudah Secara Offline Maupun Online?

15 February 2023

Travel

Aturan Bea Cukai Soal Barang Bawaan Penumpang Pesawat

15 February 2023

Travel

Ingin ke Thailand? Ini Harus Disiapkan Himbauan dari KBRI

15 February 2023

Travel

7 Tips Packing yang Efektif Agar Tak Kelebihan Bagasi Pesawat

15 February 2023

Travel

5 Tips Memilih Travel Agent Aman dan Terpercaya

15 February 2023

Travel

Apa Itu Asuransi Perjalanan Umroh dan Bagaimana Cara Kerjanya?

15 February 2023

Travel

Segitiga Bermuda yang Misterius Mulai Terpecahkan

15 February 2023

Travel

Istilah Baru Kekinian yang Sering Digunakan di Dunia Travel

15 February 2023

Travel

Jangan Takut Memulai, Ini Tips Backpacker untuk Pemula

15 February 2023

Travel

Menjaga Kesehatan dan Kenyamanan di Udara: Hindari Meminum Alkohol

15 February 2023

Travel

Pentingnya Memahami dan Mematuhi Peraturan Berat Koper

15 February 2023

Travel

Wisata Jerman: Tips Terbaik untuk Perjalanan yang Lancar dan Menyenangkan

15 February 2023

Travel

Kapan Waktu yang Tepat untuk Berkunjung ke Vietnam?

15 February 2023

Travel

Menikmati Sunset dan Panorama Kota Bandung yang Memukau di Arjasari Rock Hill

15 February 2023

Travel

World Surf League (WSL) Nias Pro 2024 akan digelar di Pantai Sorake

15 February 2023

Travel

Pesona Kepulauan Maladewa, Mengungkap Keajaiban Alam Surgawi

15 February 2023

Travel

Tips Wisata Saat Cuaca Panas, Tetap Nyaman dan Aman

15 February 2023

Travel

Beberapa Destinasi Wisata Asia yang Ramah di Kantong

15 February 2023

Travel

Liburan Imlek Penuh Kenangan di Pantai La Surf Bungalow Krui

15 February 2023

Travel

Sulawesi Tenggara Juara Umum Anugerah Bangga Berwisata di Indonesia 2023

15 February 2023

Travel

Eksplorasi Keindahan Alam dan Pantai yang Memukau di Pangandaran

15 February 2023