Travel

Ide kegiatan sehat yang bisa kamu lakukan saat berakhir pekan

06 January 2022

ide kegiatan sehat berakhir pekan

Kesehatan menjadi isu yang cukup banyak diperhatikan akhir-akhir ini, pasalnya menjaga tubuh teteap sehat menjadi sangat penting ditengah situasi pandemi seperti saat ini. Banyak kegitan sehat yang bisa kamu lakukan untuk membuat akhir pekan jadi lebih seru dan tidak membosankan, simak ulasannya dibawah ini.


Akhir pekan bisa menjadi waktu yang sangat kita nantikan setelah lelah bekerja selama sepekan penuh, untuk itu pastikan akhir pekanmu bisa dimanfaatkan secara maksimal, bukan hanya untuk beristirahat, tapi untuk bisa meningkatkan kesehatanmu. Berikut adalah beberapa ide yang bisa kamu lakukan saat berakhir pekan agar jadi lebih sehat
Baca juga : 5 Manfaat Tertawa untuk Kesehatan.

Bermain dengan binatang peliharaan

Akhir pekan bisa menjadi hari yang juga sangat dinantikan oleh hewan peliharaanmu loh. Dengan ada kamu didekatnya bisa membuat ia jadi lebih sanang dan bersemangat. Coba ajak hewan peliharaanmu untuk berjalan-jalan keluar rumah di pagi atau sore hari.
Kamu juga bisa mengajak binatang peliharaanmu untuk aktivitas yang lebih aktif seperti berlari ditaman, bermain lempar tangkap atau bersepeda santai. Selain menyenangkan untukmu dan hewan peliharaanmu, kegiatan tersebut juga sangat bermanfaat untuk kesehatanmu.

Bertemu dengan teman-teman

Daripada berkumpul untuk makan di restoran yang meningkatkan risiko terpapar Covid-19, berkumpul untuk berolahraga bersama dilapangan terbuka bisa menjadi solusi yang lebih aman dan menyehatkan saat ingin bertemu dengan teman-temanmu. Pastikan kamu tetap disiplin menjaga protokol kesehatan ya jika ingin berkumpul dengan teman-teman.
Baca juga : Manfaat pisang bagi kesehatan tubuh manusia.

Staycation

Staycation bisa membuat jadi lebih sehat? Tentu dong, biasanya dihotel akan ada fasilitas olahraga seperti gym dan kolam renang. Daripada hanya membuang waktu dikamar, lebih baik memanfaatkan fasilitas yang sudah disediakan oleh hotel.

Jalan-jalan

Jalan-jalan juga bisa menjadi kegiatan yang menyehatkan loh, mengunjungi tempat-tempat yang menarik sambil berjalan kaki bisa membuat kamu jadi lebih sehat. Agar lebih semangat kamu bisa menggunakan smartwatch atau aplikasi di handphone untuk menghitung jumlah langkahmu, dan bisa saja kamu terkejut dengan angka yang muncul saat kamu selesai berjalan-jalan. Karena tidak jarang saking asiknya melihat-lihat keadaan sekitar kamu ternyata sudah melangkah cukup banyak.