Tips & Trik

Mengatur Jadwal Mudik Dengan Rapi

27 May 2019

Mengatur Jadwal Mudik Dengan Rapi

Mengatur Jadwal Mudik Dengan Rapi - SImas Insurtech

Bagi keluarga yang mau mudik ke kampung halaman pasti senang karena dapat bertemu dengan keluarga besar lainnya. Bertukar cerita dan berbagi oleh-oleh pun menjadi kegiatan yang menyenangkan saat bertemu dengan mereka.

Supaya mudikmu lancar dan rapi, segala sesuatu yang kamu siapkan harus terencana dengan baik. Apa saja yang harus dilakukan untuk merancang perjalanan dengan lancar?

1. Beli tiket lebih awal

Setiap tahun, tiket perjalanan selalu diborong habis oleh orang-orang yang ingin mudik. Karena terbatasnya tiket dan transportasi umum yang tersedia, maka akan lebih baik jika kamu memesan tiket lebih awal. Pembelian bisa dilakukan jauh sebelum hari keberangkatan. Sudah banyak aplikasi yang menawarkan tiket perjalanan. Kemudahan aplikasi membuat pemesanan menjadi lebih mudah bagimu. Jika tidak yakin dengan aplikasi, kamu bisa mencari agen tiket resmi.

2. Pastikan kendaraan siap

Jika kamu menggunakan kendaraan pribadi saat berpergian, sebaiknya kamu membawa kendaraanmu ke bengkel untuk perawatan. Lakukan dua atau tiga minggu sebelum mudik agar kendaraanmu siap membawamu dalam waktu yang lama. Jangan sampai pas lagi perjalanan, kamu malah harus berhenti karena kendaraanmu bermasalah.

3. Barang bawaan yang cukup

Tentunya kalau namanya ke kampung halaman pasti waktu yang dihabiskan akan cukup lama. Bawalah barang bawaan yang cukup. Belum lagi jika kamu ingin membawa oleh-oleh untuk keluarga di kampung halaman. Awali pengepakan kamu dengan memilih oleh-oleh untuk kampung halaman. Setelah itu kamu dapat mengemas keperluan pribadi kamu. Pilihlah barang bawaan sepraktis mungkin agar tidak mengalami kesulitan saat pemeriksaan. Jika barang terlalu banyak, kamu dapat menggunakan jasa ekspedisi agar mengiriman menjadi lebih praktis.

4. Jadwal mudik

Setiap tahun mudik, tetap saja kamu harus menyiapkan jadwal dengan baik. Mulailah dari menentukan jadwal keberangkatan dan kepulangan. Ajukan permohonan cuti tambahan jika ternyata kamu berencana untuk mudik lebih awal atau kembali lebih lama dari jatah libur yang diberikan oleh kantor. Jika menggunakan kendaraan pribadi, kamu juga harus mengatur jadwal istirahat di sela-sela perjalanan agar tubuh tetap prima saat menempuh perjalanan. Kamu bisa beristirahat di rest area atau restoran-restoran yang tersedia.

5. Uang tunai secukupnya

Saat mudik, bawalah uang secukupnya. Jangan sampai ada kehilangan gara-gara lengah sedikit saja. Jika harus membawa uang untuk angpao maka kamu harus lebih hati-hati lagi. Taruhlah uangmu di tas dengan keamanan ekstra. Lalu pastikan selalu ada yang menjaga barang-barangmu.

6. Asuransi mudik

Jangan lupa untuk memastikan keselamatan kamu dan keluargamu dengan asuransi mudik. Asuransi Mudik Simas Insurtech adalah asuransi yang menjamin perjalanan mudik dengan menggunakan angkutan umum resmi (pesawat, kapal laut, kereta api dan bis) serta kendaraan pribadi.

Artikel Lainnya

Tips & Trik

Siap-Siap Lebaran Tahun Ini Mudik Dengan Kereta Api

27 May 2019

Tips & Trik

Persiapkan Asuransi Perjalanan ke Singapura Sebelum Liburan!

27 May 2019

Tips & Trik

Merencanakan liburan akhir tahun yang nyaman

27 May 2019

Tips & Trik

Tempat wisata populer di Kulonprogo, Yogyakarta

27 May 2019

Tips & Trik

Rencana liburan ke Bangka Belitung, datangi tempat ini

27 May 2019

Tips & Trik

Jepang Saat Musim Gugur, Kunjungi Tempat Ini

27 May 2019

Tips & Trik

Mau Mudik, Ini Syarat Yang Harus Dipenuhi

27 May 2019

Tips & Trik

Mau Mudik atau Berwisata Menggunakan Bus? Simak Tips Ini Biar Aman

27 May 2019

Tips & Trik

Ada Kriteria Khusus Untuk Kendaraan yang Diperbolehkan Mudik

27 May 2019

Tips & Trik

Siap-Siap Lebaran Tahun Ini Mudik Dengan Kereta Api

27 May 2019