Travel

Tempat wisata populer di Kulonprogo, Yogyakarta

22 May 2019

Tempat wisata populer di Kulonprogo Yogyakarta - Simas insurtech

Tempat ini tidak asing bagi warga Jogja dan sekitarnya, namun tempat ini juga menyajikan keindahan alam yang tak kalah menakjubkan. Kulonprogo yang terkenal akan industri pakaian batiknya memiliki beberapa destinasi wisata yang wajib kamu kunjungi saat liburan.

1. Kalibiru

Tempat ini terletak di dalam suatu desa dan dikelilingi hutan Progo yang masih asri. Disini kamu dapat menikmati pemandangan dengan menaiki gardu pandang yang disediakan pihak pengelola wisata. Karena spotnya yang bagus, tempat ini sering dijadikan inspirasi wisatawan untuk berfoto-foto.

2. Waduk Sermo

Jika kamu ingin menikmati wisata alam yang berhubungan dengan air, Waduk Sermo dapat menjadi pilihan. Waduk yang berfungsi untuk mengairi kawasan sawah masyarakat sekitar juga memiliki daya tariknya sendiri. Waduk yang dikelilingi perbukitan ini terdapat Taman Bambu Air Sermo yang menyediakan tempat duduk, spot untuk berfoto, dan rakit tradisional.

3. Goa Kiskendo

Goa Kiskendo merupakan salah satu objek wisata yang ekstotis sehingga patut kamu kunjungi. Pada relief yang terukir di sisi kanan-kiri pintu masuk goa ini diceritakan bahwa objek wisata ini dulunya merupakan tempat pertempuran antara Maesasura dan Lembusura. Tempat ini juga dikatakan pernah terjadi pertempuran antara mereka melawan Subali, si manusia kera.

4. Pantai Glagah

Objek wisata di Pantai Glagah ini merupakan yang paling populer di Kulonprogo. Pantai ini menawarkan daya tarik utama berupa laguna (pemecah ombak) yang menjorok ke arah laut. Tapi seperti di pantai Jogja lainnya, ombak disini juga cukup besar sehingga tidak cocok untuk berenang atau bermain air. Jika kamu selesai berkunjung ke pantai, kamu dapat mengunjungi perkebunan buah naga dan melon untuk membeli oleh-oleh.

5. Puncak Suroloyo

Puncak Suroloyo terletak di area Perbukitan Menoreh. Puncaknya tidak terlalu tinggi dan dapat diakses tanpa perlu melakukan perjalanan selama berjam-jam. Disini kamu dapat melihat pemandangan yang sangat bagus. kamu dapat melihat area gunung Sindoro, Gunung Sumbing, Gunung Merapi, dan Gunung Merbabu. Jika tidak tertutup kabut, kamu juga bisa melihat Candi Borobudur.

Artikel Lainnya

Travel

Persiapkan Asuransi Perjalanan ke Singapura Sebelum Liburan!

22 May 2019

Travel

Merencanakan liburan akhir tahun yang nyaman

22 May 2019

Travel

Mengatur Jadwal Mudik Dengan Rapi

22 May 2019

Travel

Rencana liburan ke Bangka Belitung, datangi tempat ini

22 May 2019

Travel

Jepang Saat Musim Gugur, Kunjungi Tempat Ini

22 May 2019

Travel

Rekomendasi Tempat Wisata di Banda Aceh

22 May 2019

Travel

Tempat Wisata yang bisa kamu kunjungi di Dubai

22 May 2019

Travel

Rincian Biaya Liburan ke Bali 2022 dan Cara Menghitungnya

22 May 2019

Travel

Persiapkan Asuransi Perjalanan ke Singapura Sebelum Liburan!

22 May 2019

Travel

Cara Memilih Asuransi Perjalanan Internasional Terbaik

22 May 2019

Travel

Cara Klaim Asuransi Kecelakaan Pesawat dan Persyaratannya

22 May 2019

Travel

Pengertian Asuransi Perjalanan Internasional dan Manfaatnya

22 May 2019

Travel

Tips Memilih Asuransi Perjalanan Terbaik yang Perlu Kamu Tahu

22 May 2019