Tips & Trik

Supaya Kaca Mobil Yang Baret Karena Wiper Mulus Lagi

23 August 2019

baret karena wiper mobil simasinsurtech

Kaca mobil tentu menjadi salah satu bagian terpenting di dalam mobil. Bagaimana tidak, bila kaca mobil menggangu pengelihatan si pengendara, tentu akan jadi dangat berbahaya. Begitupula dengan wiper mobil yang akan sangat membantu terutama jika cuaca sedang hujan. Namun sayangnya kadang kaca mobil justru mengalami baret karena wiper mobil. Bagaimana cara mengatasinya?

Glass Detailing

Cara pertama yang paling umum dan mudah adalah dengan membawa mobil kita kepada ahlinya. Pakar Glass detailing tentu sudah sangat ahli dan terpercaya untuk megatasi baret pada kaca karena hal apapun. Namun tentu cara ini akan memerukan biaya yang agak mahal. Tapi bila baret yang terjadi cukup parah dan dalam, cari ini adalah yang paling direkomendasikan.

Kompon mobil

Tapi cara ini hanya bisa digunakan untuk menghilangkan baret ringan saja. Caranya cukup mudah, yaitu dengan mengoleskan kompon pada bagian kaca mobil yang terbaret, lalu gosokkan perlahan-lahan dengan menggunakan kain yang lembut. Bagaimanapun penggunaan kompon mobil ini memiliki kekurangannya. Karena bahan kompon yang terbuat dari oil based maka dapat menyebabkan kaca menjadi buram saat hujan. Tapi tidak perlu khawatir, hal ini hanya akan berlangsung beberapa hari saja, dan setelahnya kaca mobil akan kembali bersih dan bening.

Cerium Oxide

Cerium Oxide adalah bubuk poles yang berfungsi untuk membersihkan kaca dan membuatnya menjadi semakin mengkilap. Dan hebatnya bubuk ini ternyata juga dapat digunakan untuk menghilangkan baret pada kaca mobil loh. Caranya adalah dengan mengamplas kaca yang baret hingga lapisannya menjadi rata. Pastikan kaca mobil dalam kondisi basah agar meminimalisir gesekan ketika proses pengamplasan kaca. Setelah itu bersihkan kaca dan tunggu hingga kaca sudah mengering. Selanjutnya, buat campuran poles kaca yang terbuat dari Cerium Oxide yang sudah dicampur dengan air hingga bentuknya tidak terlalu kental namun juga tidak terlalu encer. Bagian pinggiran kaca sebaiknya diberi alas koran terlebih dahulu, agar tidak terkena campuran ini. Kemudian poles kaca yang baret memakai campuran tadi dengan alat pemoles atau kain lembut. Gosokkan sedikit ditekan, agar cairan dapat masuk ke dalam kaca dan mengikis baret atau goresan. Terakhir, bersihkan sisa cairan poles tersebut dengan kain lembut dan bersih.
Tadi adalah tips untuk menghilangkan baret karena wiper yang tergolong ringan dan mudah untuk dilakukan. Namun bila kerusakan yang terjadi karena kecelakaan, biasanya tidak bisa dimasukkan kedalam kategori kerusakan ringan. Karena itu memiliki perlindungan asuransi menjadi sangat penting. Sehingga bila kerusakan terjadi, kamu hanya perlu membawanya ke bengkel dan asuransi akan menjamin biaya perbaikannya. Ayo dapatkan asuransi mobil Simas Insurtech untuk mobil kesayanganmu sekarang juga!

Artikel Lainnya

Tips & Trik

Tempat Wisata yang bisa kamu kunjungi di Dubai

22 November 2019

Tips & Trik

Mengenal berbagai macam kari di Asia

12 November 2019

Tips & Trik

Mengetahui waktu yang tepat untuk minum air putih

10 November 2019

Tips & Trik

Pemilihan makanan yang tepat untuk kucing kamu

08 November 2019

Tips & Trik

Tips aman berkendara saat hujan

07 November 2019

Live Chat
)
    is typing...

    Isi Form diatas untuk mengirimkan pesan pada kami.

    Kirim Pesan Cancel