Travel

Singapore Food Festival ke-26 kembali Juli ini

03 July 2019

Singapore Food Festival ke-26 kembali Juli ini-Simas Insurtech

Jika kamu berencana berkunjung ke Singapura, kamu bisa mengunjungi Singapore Food Festival. Singapore Food Festival diadakan Juli ini ke-26 kalinya. Festival yang diadakan untuk merayakan kelezatan kuliner negara tersebut mengusung tema “Savor Singapore. In Every Bite”.

Acara ini akan digelar selama 17 hari, yaitu dari tanggal 12 Juli sampai 28 Juli. Dengan fokus pada masakan chef lokal, pengrajin dan hidangan spesial, festival ini menyajikan makanan legendaris yang dapat langsung dicicipi. Disini kamu bisa mencicipi makanan dan minuman yang berasal dari Singapura. Kamu juga bisa mempelajari pemandangan kuliner kota yang terkenal dengan warganya yang gemar menyantap makanan. Gelaran SFF ini menggandeng 20 mitra yang masing-masing akan memberikan pengalaman kuliner yang berbeda. Berikut beberapa makanan yang akan dipamerkan.

1. Kari daging sapi di STREAT

STREAT adalah acara khas dari Festival Makanan Singapura. Acara ini diadakan di The Promontory di Marina Bay dan menampilkan makanan jalanan dari 12 kios. Salah satu hidangan yang harus dicoba di STREAT adalah kari daging sapi dari Restaurant Ibid yang dikelola oleh Woo Wai Leong, pemenang pertama Masterchef Asia. Dalam satu mangkuk tersaji empat potongan daging sapi yang berbeda. Karinya manis sedangkan dagingnya sendiri empuk beraroma. Acaranya sendiri akan berlangsung tanggal 12-13 Juli, pukul 17.00 – 23.00 di The Promontory.

2. Chili crab ramen

Buat kamu yang penggemar ramen wajib banget cobain makanan ini. Masakan ini merupakan perpaduan ramen IPPUDO dan Chili Crab Legendaris sebagai topping dari No Signboard Seafood. Di dalam mangkok ramen itu disajikan Cakar kepiting, telur ramen dan roti kukus Cina yang biasanya dimakan dengan kepiting cabai. Untuk mendapatkannya, kamu harus reservasi terlebih dahulu. Hidangan ini akan hadir pada tanggal 1-31 Juli.

3. Roti Kaya dan Kopi-O Pocky

Perusahaan Glico membuat sajian yang unik dengan berkolaborasi dengan Ya Kun Kaya Toast. Pocky dengan rasa Ya Kun Kaya dan Kopi O menghadirkan dua rasa baru yang sangat mencirikan Singapura. Rasa yang tersedia di sana saat ini masih diproduksi terbatas dan akan tersedia di STREAT dan Ya Kun Kaya Toast outlets di Singapura. Itu terbatas selama stok masih ada selama festifal berlangsung.

4. The 50 Cents Fest

Kalau kamu menyukai hidangan khas Hokkien yang enak dan murah, kamu harus mengunjungi The 50 Cents Fest yang akan hadir tanggal 27-28 Juli. Disini kamu dapat menikmati makanan dengan harga 50 cent saja. Makanan yang disajikan nanti ada cha gay ah, hidangan mie dari tepung tapioka yang digoreng dalam kecap hitam dan sayuran. Kemudian berlanjut dengan dessert seperti ang ku kueh, kue beras ketan dengan isian manis dan masih banyak lagi.

Tentu saja masih banyak acara, kolaborasi dan makanan yang akan disajikan selama festival ini berlangsung. Kamu dapat mengetahui lebih banyak info mengenai acara ini dengan mengunjungi visitsingapore.com.

Artikel Lainnya

Travel

Mengenal berbagai macam kari di Asia

03 July 2019

Travel

Pemilihan makanan yang tepat untuk kucing kamu

03 July 2019

Travel

Mengkonsumsi makanan pembakar lemak untuk dietmu

03 July 2019

Travel

Buah tinggi serat untuk kesehatan tubuh

03 July 2019

Travel

Cek, makanan khas Asia Tenggara yang terkenal

03 July 2019

Travel

Mencoba Menginap di Tengah Kebun Binatang Terbaik di Eropa

03 July 2019

Travel

Tips Aman Jalan-Jalan di Masa Pandemi

03 July 2019

Travel

Berburu Tiket Pesawat Untuk Liburan Pasca-Pandemi

03 July 2019

Travel

Singapura Mulai Terapkan New Normal, Apa yang Boleh dan Tidak Boleh?

03 July 2019

Travel

Mau Berpergian Naik Pesawat Terbang, Cari Tahu Dulu Aturan Terbaru di Berbagai Bandara

03 July 2019

Travel

5 Negara di Eropa Paling Aman untuk Liburan di Tengah Pandemi

03 July 2019