Travel

Rekomendasi Tempat Wisata di Banda Aceh

25 November 2019

Rekomendasi tempat Wisata di Banda Aceh - Simas Insurtech

Salah satu tempat favorit wisatawan jika ingin berwisata di Indonesia adalah Banda Aceh. Tempat ini dikenal juga sebagai Serambi Mekah. Setelah lebih dari 14 tahun sejak terjadinya bencana tsunami 2004, Banda Aceh kini telah bangkit dan bersolek dengan cantik.

Tentunya tempat ini memiliki banyak tempat wisata yang eksotis dan menakjubkan. Berikut beberapa diantaranya.

1. Museum Tsunami

Museum Tsunami Aceh merupakan sebuah bangunan yang ditujukan untuk mengenang keganasan tsunami yang melanda Banda Aceh tahun 2004 silam. Berada di Jalan Sultan Iskandar Muda, Sukaramai, Baiturrahman, museum ini salah satu yang paling banyak dikunjungi wisatawan lokal hingga mancanegara. Di Museum Tsunami Aceh ini wisatawan bisa merasakan betapa mengerikannya gelombang tsunami di area lorong tsunami. Suara gemuruh ombak dan percikan air seolah membuat siapapun sekejap merasakan suasana menjelang tsunami datang. Museum ini gratis dibuka untuk umum, kamu hanya perlu membayar uang parkir jika membawa kendaraan.

2. Museum Aceh

Museum Aceh atau lengkapnya Museum Negeri Aceh telah didirikan sejak tahun 1915 pada masa pemerintahan Hindia Belanda. Disini kamu dapat melihat banyak koleksi benda-benda bersejarah dari masa lampau. Disini kita dapat menemukan berbagai jenis perkakas, peralatan pertanian, peralatan rumah tangga, senjata tradisional dan pakaian tradisional. Di museum ini kita juga dapat menemukan berbagai koleksi manuskrip kuno, dokumentasi foto sejarah dan maket dari perkembangan Masjid Agung Baiturrahman.

3. Kapal Apung Lampulo

Kapal Apung yang satu ini juga menjadi saksi bisu sejarah kedahsyatan tsunami 2004. Kapal seberat 65 ton ini tersangkut tepat di atas sebuah rumah penduduk di Desa Lampulo. Rata-rata wisatawan datang kesini karena penasaran dengan kapal yang berhasil menyelamatkan 59 nyawa saat tsunami terjadi. Uniknya, gelombang besar yang menyeret kapal ini justru membuatnya tersangkut di atap salah satu rumah warga.

4. Pantai Lampuk

Pantai ini berjarak sekitar 15 kilometer dari Banda Aceh. Pantai pasir putih dengan nyiur dan pinus yang melambai tinggi di tepian pantainya tentunya memiliki keindahan yang luar biasa. Sempat meninggalkan luka pasca tsunami, akhirnya direhabilitasilah pantai ini sehingga dapat kembali dijadikan destinasi wisata. Ada empat jalur masuk yang bisa dilalui oleh para pengunjung untuk menuju ruas pantai yang berbeda, yaitu Babah Satu, Babah Dua, Babah Tiga, dan Babah Empat. Masing-masing pintu masuk dinamai berurutan sesuai posisinya, dari yang paling selatan ke yang paling utara.

Artikel Lainnya

Travel

Simas Insurtech Rayakan Ulang Tahun Ke 5 dengan Game Sosial Media Instagram

05 November 2019

Travel

Menikmati Wisata Lengkap di Kota Toronto

09 December 2019

Travel

Merencanakan liburan akhir tahun yang nyaman

04 December 2019

Travel

Menikmati wisata goa yang menakjubkan

27 November 2019

Travel

Tempat Wisata yang bisa kamu kunjungi di Dubai

22 November 2019

Live Chat
)
    is typing...

    Isi Form diatas untuk mengirimkan pesan pada kami.

    Kirim Pesan Cancel