Tips & Trik

Mengkonsumsi makanan pembakar lemak untuk dietmu

02 August 2019

Mengkonsumsi makanan pembakar lemak untuk dietmu - Simas Insurtech

Apakah kamu sedang berencana menurunkan berat badan dan membakar lemak berlebih dalam tubuhmu? Dengan rajin berolahraga dan banyak melakukan aktivitas fisik, tentunya kamu dapat membantu mengurangi berat badanmu. Tentunya olahraga dan pekerjaan itu juga harus diimbangi dengan makanan yang tepat.

Mengatur makan sehari-hari tentu memberi efek yang baik jika dibarengi dengan olahraga teratur. Porsi yang harus diatur bisa dipadukan dengan makanan berikut.

1. Salmon

Salmon mengandung asam lemak omega 3 yang dikenal dapat meningkatkan sensitivitas insulin. Hal ini pada akhirnya akan membantu membakar lemak di pinggang. Mengkonsumsi jenis makanan ini akan membuat kandungan lemak dalam tubuh kamu lebih rendah dibanding bila kamu mengkonsumsi mentega, minyak zaitun, maupun minyak dari bunga matahari.

2. Alpukat

Alpukat kaya akan asam lemak tak jenuh tunggal, serat, kalium, dan vitamin K. Kandungan nutrisi tersebut membuat alpukat menjadi buah yang sehat jika dikonsumsi dalam jumlah yang cukup. Lemak yang terkandung di dalamnya merupakan lemak baik sehingga kamu bisa kenyang lebih lama.

3. Yoghurt

Dalam International Journal of Obesity edisi April 2005, terbukti bahwa konsumsi yogurt dapat menyalakan mesin pembakar lemak dalam tubuh. Selain itu, menambahkan yogurt dalam konsumsi harian kita juga dapat mempercepat penurunan berat badan dan mengecilkan perut. Selain menurunkan berat badan dan membakar lemak, yogurt juga dua kali lebih efektif dalam mempertahankan massa otot. Pilihlah yoghurt rendah lemak jika kamu ingin mengkonsumsinya.

4. Cabai

Mengkonsumsi makanan pedas dari cabai bisa membantu membakar lemak dan menurunkan berat badan karena kandungan capsaicin yang dikandungnya. Capsaicin adalah senyawa yang menyebabkan rasa pedas pada buah cabai dan merupakan thermogenic yang membantu tubuh dalam membakar lemak. Tidak hanya akan membakar lemak secara alami, cabai juga dapat melegakan hidung tersumbat dan mempercepat penyembuhan flu dan batuk.

5. Oatmeal

Gantilah nasi putihmu saat menurunkan berat badan dengan oatmeal. Selain sebagai sumber karbohidrat, oat juga dapat membantu membakar lebih banyak lemak perut yang berbahaya. Oatmeal menjadi salah satu pilihan ideal karena kaya akan serat larut dan tidak meningkatkan gula darah sebanyak nasi putih. Untuk memberi rasa yang lebih enak, kamu bisa menambahkan potongan buah segar atau pemanis alami dengan sedikit madu.

6. Telur

Salah satu sarapan yang direkomendasikan adalah memakan dua butir telur. Telur terbukti dapat membantu mengurangi lemak di dalam tubuh. Selain kaya akan protein, telur juga mengandung zat besi, vitamin, asam folat dan lemak omega 3. Mengonsumsi telur dapat mengenyangkan, juga memberikan tenaga bagi tubuh untuk membakar lemak dan kalori sambil membentuk otot. Temani menu makanmu dengan susu rendah lemak atau segelas jus tomat untuk mengimbangi menu makan kamu.

Artikel Lainnya

Tips & Trik

Mengenal berbagai macam kari di Asia

02 August 2019

Tips & Trik

Pemilihan makanan yang tepat untuk kucing kamu

02 August 2019

Tips & Trik

Singapore Food Festival ke-26 kembali Juli ini

02 August 2019

Tips & Trik

Buah tinggi serat untuk kesehatan tubuh

02 August 2019

Tips & Trik

Cek, makanan khas Asia Tenggara yang terkenal

02 August 2019

Tips & Trik

Jarang Diketahui, Bawang Putih Tunggal Banyak Manfaat untuk Kesehatan

02 August 2019

Tips & Trik

Cara jitu Membuat Rambut Rusak Kamu Jadi Sehat Kembali

02 August 2019

Tips & Trik

Demi Tubuh yang Langsing, Ini 5 Makanan yang Dilarang Dikonsumsi Idol Kpop

02 August 2019

Tips & Trik

Bagaimana Stres Membuat Rambut Menjadi Putih?

02 August 2019

Tips & Trik

5 Manfaat Tertawa untuk Kesehatan

02 August 2019

Tips & Trik

Bahaya Bermain Ponsel Sebelum Tidur

02 August 2019