Tips & Trik

Mengetahui waktu yang tepat untuk minum air putih

10 November 2019

manfaat air putih

Jika kamu ingin membiasakan hidup sehat, salah satu yang dapat kamu lakukan adalah dengan minum air putih. Bahkan bukan hanya baik untuk metabolisme tubuh dan konsentrasi saja.

Namun air putih juga dapat membantu menurunkan berat badan. Itu sebabnya disarankan untuk minum air putih sekitar delapan gelas sehari atau lebih bila tingkat aktivitas fisik tinggi. Meski begitu, berapapun jumlah air yang harus diminum kita harus dapat memenuhi kebutuhan cairan tubuh agar tidak kekurangan air.

1. Minum satu sampai dua gelas di pagi hari setelah bangun tidur

Saat kamu bangun tidur, tubuh kita pasti kekurangan cairan. Meski kita mengkonsumsi banyak air putih sehari sebelumnya, kita tetap harus mengisi ulang cairan di tubuh kita. Minum satu atau dua gelas air putih di pagi hari setelah bangun tidur juga dapat membakar metabolisme dan membuang racun dalam tubuh.

2. Minum segelas sebelum mandi

Dengan mengkombinasikan air putih yang diminum Sebelum mandi dan air saat mandi akan menurunkan tekanan darah. Selain itu air putih yang kita minum sebelum mandi juga dapat mencairkan tingkat natrium tubuh sehingga dapat menurunkan tekanan darah dalam tubuh.

3. Minum segelas setengah jam sebelum makan

Agar pencernaan bekerja lebih baik, disarankan minum segelas setengah jam sebelum makan. Minum air putih sebelum makan juga membantu seseorang merasa lebih kenyang. Itu artinya, jumlah makanan yang masuk ke tubuh lebih sedikit. Selain itu, dengan minum sebelum makan akan melembapkan lapisan lambung. Hal ini membantu mengurangi rasa tak nyaman saat makan.

4. Minum segelas ketika merasa lelah

Karena kegiatan otak dan sistem saraf bergantung pada air, maka kamu perlu minum air saat lelah. Dengan minum segelas air, kelelahan dan dampak-dampak lainnya dapat berkurang sehingga otak kamu dapat bekerja lebih baik.

5. Minum sebelum dan sesudah berolahraga

Sebelum olahraga, meminum air putih dapat membantu menjaga tubuhmu dari serangan panas dan kelelahan. Selain itu juga dapat meningkatkan daya otot tubuh. Setelah berolahraga, minum air putih dapat menggantikan cairan tubuh yang hilang. Tapi jangan terlalu buru-buru minum air banyak-banyak agar perut kamu tidak kram.

6. Segelas sebelum tidur

Minum segelas air putih sebelum tidur dapat membantu tubuh mengisi kembali cairan yang hilang akibat aktivitas sepanjang hari dan dapat membuang racun yang tidak diinginkan dalam tubuh. Selain itu, minum segelas air putih sebelum tidur juga akan membuat tidur kita terasa lebih nyenyak.

7. Minum banyak saat sakit

Ketika kamu sakit, munimlah banyak air putih akan membantu memperbaiki daya tahan tubuh lebih cepat. Kamu juga bisa minum jus atau sup yang kaya air. Minum banyak juga dapat membantu membersihkan tubuh dari kuman jahat ketika ada orang terdekatmu yang sedang sakit.

Artikel Lainnya

Tips & Trik

Menikmati Wisata Lengkap di Kota Toronto

09 December 2019

Tips & Trik

Merencanakan liburan akhir tahun yang nyaman

04 December 2019

Tips & Trik

Menikmati wisata goa yang menakjubkan

27 November 2019

Tips & Trik

Rekomendasi Tempat Wisata di Banda Aceh

25 November 2019

Tips & Trik

Tempat Wisata yang bisa kamu kunjungi di Dubai

22 November 2019

Live Chat
)
    is typing...

    Isi Form diatas untuk mengirimkan pesan pada kami.

    Kirim Pesan Cancel