Tips & Trik

Mengapa Memiliki Mobil Di Indonesia Dianggap Penting

28 August 2019

mobil diindonesia simas insurtech

Mobil adalah alat bantu transportasi yang masih terbilang cukup mahal. Namun peminatnya di Indonesia nampaknya tidak pernah berkurang, bahkan cenderung terus bertambah setiap tahunnya. Hal ini menyebabkan tingkat kemacetan yang terus menjadi, padahal di banyak negara-negara maju, mobil menjadi barang mewah yang tidak dapat semua orang miliki. Namun di negara Indonesia harga mobil dan pajaknya tergolong cukup murah. Mengapa peminat mobil di Indonesia sangat tinggi?

Gaya Hidup

Tuntutan gaya hidup di Indonesia ternyata membuat banyak orang menjadi merasa harus mendapatkan pengakuan dari orang-orang disekelilingnya ataupun dari media sosial. Sehingga memiliki mobil pribadi bukan hanya untuk memenuhi kebutuhan trasportasi saja, tapi juga menjadi bentuk gaya hidup masyarakat saat ini.

Trasportasi umum belum memadai

Tidak bisa diingkari bahwa trasportasi di Indonesia gak tertinggal dengan negara-negara lan disekitarnya. Saat Singapura sudah menyediakan MRT yang merata di seluruh negeri, Indonesia masih meributkan soal angkutan bis yang menggunakan sistem “Kejar setoran”. Hal ini tentu membuat pengguna trasportasi umum menjadi tidak nyaman menggunakan trasportasi umum yang ada dan memilih memiliki kendaraan pribadi yang nyaman untuk diri mereka.

Harga yang terjangkau

di beberapa negara pajak mobil dibuat sangat mahal agar tidak semua orang bisa memiliki kendaraan tersebut. Namun di Indonesia baik harga mobil maupun pajak yang harus di bayarkan masih tergolong cukup terjangkau. Ditambah lagi dengan berbagai program cicilan yang memudahkan seseorang untuk dapat memiliki mobil pribadi impiannya. Di satu sisi hal ini tentu menguntungkan masyarakat, namun disisi lain hal iniah yang menyebabkan kemacetan tidak kunjung terselesaikan di negara Indonesia. Bahkan polusi udara terus semakin menjadi dari hari ke hari.

Bagaimana menurut sahabat Simas Insurtech? Apakah sistem kepemilikan mobil di Indonesia sudah cukup baik, atau haruskah Indonesia membatasi penggunaan mobil pribadi? Bagaimanapun saat ini memiliki trasportasi pribadi akan terasa lebih menguntungkan baik dari segi kenyamanan, privasi dan juga ekonomis.
Apapun pandangan kamu soal sistem kepemilikan mobil di Indonesia kamu bisa mengasuransikan mobil kesayangan kamu dengan jaminan dari Asuransi Mobil Simas Insurtech.

Artikel Lainnya

Tips & Trik

Tempat Wisata yang bisa kamu kunjungi di Dubai

22 November 2019

Tips & Trik

Mengenal berbagai macam kari di Asia

12 November 2019

Tips & Trik

Mengetahui waktu yang tepat untuk minum air putih

10 November 2019

Tips & Trik

Pemilihan makanan yang tepat untuk kucing kamu

08 November 2019

Tips & Trik

Tips aman berkendara saat hujan

07 November 2019

Live Chat
)
    is typing...

    Isi Form diatas untuk mengirimkan pesan pada kami.

    Kirim Pesan Cancel