Tips & Trik

Membuat anjing kesayangan bebas ketombe

21 August 2019

Membuat anjing kesayangan bebas ketombe - Simas Insurtech

Bukan hanya manusia saja yang bisa kena ketombe. Namun anjing bisa mengalaminya juga. Seperti yang kamu tahu, ketombe merupakan serpihan kulit putih yang cukup mengganggu.

Meski kamu senang menghabiskan waktu bersama anjingmu, tapi merawat dan menjaganya juga merupakan hal yang penting. Salah satunya adalah perawatan jika anjingmu mengalami ketombe.

1. Pahami penyebabnya

Penyebab ketombe dapat terjadi akibat dari kondisi kulit kering pada anjing yang diakibatkan oleh berbagai macam kondisi tertentu. Jika penyebab dari kondisi munculnya ketombe dapat diketahui maka secara otomatis penyebab tersebut dapat disembuhkan secata tuntas.

2. Mandi rutin

Mandi rutin dan teratur dapat sangat membantu dalam menghilangkan ketombe. Dengan memandikan anjing secara teratur makan serpihan ketombe dan kotoran lainnya pada bulu dapat hilang dan daerah kulit akan lebih sehat. Beri shampo dengan pelembab dan kondisioner untuk anjing, serta produk lain yang dirancang khusus untuk masalah ketombe.

3. Memberi minyak khusus

Minyak khusus ini tersedia dalam bentuk botol semprot di spa hewan peliharaan dan pet shop. Minyak ini dirancang untuk melegakan kulit kering dan mengunci kelembaban. Semprotkan kepada kulit anjing tersebut untuk bebas ketombe.

4. Sabun pelembab

Jika kurang mempan, cobalah sabun colloidal oatmeal yang digunakan manusia untuk kulit kering agar membantu meringankan pengelupasan. Sabun Oatmeal sangat baik untuk anjing yang berketombe karena sabun ini dapat membantu meringankan pengelupasan sel kulit kering atau mati. Tapi sabun ini masih cukup sulit ditemukan di Indonesia secara umum.

5. Menyisir bulu

Jika kamu menyisir bulu anjingmu secara teratur di seluruh bagian, minyak alami dalam kulit anjing dapat tersebar secara merata. Menyisir juga sapat membantu menyeimbangkan sistem tubuh anjing anda dan memastikan bahwa ketombe tidak akan muncul.

6. Perhatikan makanan

Makanan anjing bisa jadi merupakan salah satu penyebab dari kondisi ketombe. Kamu bisa menghilangkan ketombe pada bulu anjing dengan mengganti atau memberikan anjing makanan yang berkualitas. Terkadang ketombe dapat terjadi karena kurangnya lemak yang cukup pada makanannya. Akan lebih baik jika hal ini dikonsultasikan pada dokter.

7. Konsultasi dengan dokter hewan

Jika permasalahan ketombe belum selesai juga, konsultasikan pada dokter hewan. Konsultasi bantuan medis dokter hewan dibutuhkan jika muncul gatal yang cukup kuat hingga bulu sering rontok.

Artikel Lainnya

Tips & Trik

Inilah Alasan Mengapa Si Pus dan Si Puppy Perlu Diberi Vaksin

21 August 2019

Tips & Trik

Cara mengenali Anjing yang sakit

21 August 2019

Tips & Trik

Makanan Dan Minuman Yang Tidak Boleh Dikonsumsi Anjing

21 August 2019

Tips & Trik

5 Tips Aman Memelihara Hewan di Rumah

21 August 2019

Tips & Trik

Cerita Kenzo, Anjing Alaskan Malamute yang Super Gemas!

21 August 2019

Tips & Trik

Mengetahui seputar pintu peliharaan

21 August 2019

Tips & Trik

10 Tempat Yang Harus Dikunjungi Traveler Pecinta Anjing dan Kucing

21 August 2019

Tips & Trik

Makanan Dan Minuman Yang Tidak Boleh Dikonsumsi Anjing

21 August 2019