Travel

Jaket gunung untuk kenyamanan mendaki kamu

29 July 2019

Jaket gunung untuk kenyamanan mendaki kamu-Simas Insurtech

Jika kamu mendaki gunung, pastinya jaket merupakan perlengkapan yang tidak boleh kamu lewatkan. Penting sekali jaket gunung karena tubuhmu akan dilindungi dari hawa dingin dan angin yang berhembus di gunung. Tapi kamu harus memilih jaket yang tepat supaya kamu bisa tetap nyaman dengan kondisi dan gaya yang sesuai dengan kamu.

1. Ukuran

Dalam pemilihan ukuran jaket, sebaiknya kamu tidak memilih ukuran yang terlalu pas atau terlalu besar. Akan lebih baik jika kita melebihkan sedikit ukurannya dari ukuran kita. Selain untuk kemudahan dalam bergerak, kamu juga bisa menambah lapisan jaket dengan jaket polar lainnya agar badanmu menjadi lebih hangat. Sirkulasi udara di dalam jaket juga akan tetap berjalan di dalam tubuh kita.

2. Bahan

Jaket gunung mnyematkan polar di bagian dalam sehingga akan lebih hangat saat dipakai. Tapi jaket ini akan terasa panas saat digunakan di siang hari. Ada jaket gunung yang menggunakan lapisan dalam seperti furing, untuk mengurangi panas di dalam jaket. Bahan luar biasanya dari bahan polyster. Saat ini ada lapisan jaket anti air yang tetap bisa mengalirkan udara panas keluar. Meski begitu, disarankan untuk membawa jaket polar untuk tidur dan jaket polyster untuk perjalanan.

3. Kemampuan

Waterproof dan windproof dapat menahan air dan angin, namun kemampuannya melepaskan udara panas akan semakin kecil tergantung kemampuan bahannya. Kamu juga harus memperhatikan breathability, yaitu kemampuan bahan dalam mengalirkan udara panas dari tubuh. Pertimbangkan dalam memilih jaket dengan kemampuan ini dengan matang.

4. Detail jaket

Dalam memilih jaket, sebaiknya kamu juga memperhatikan detail jaket yang kita perlukan. Seperti kantong jaket, resleting dan perekat. Semakin sedikit jahitan, maka semakin sedikit peluang bocor jaket gunung kamu. Maka kamu perlu memiliki maksimal dua kantong di jaket kamu. Jika kamu ingin kantong lebih, kamu bisa mencari saku yang berada di dalam jaket. Untuk resleting dan perekat, carilah yang tersusun rapi dan rapat agar air dan angin tidak mudah masuk ke sela-sela.

5. Hoody

Untuk melindungi kepalamu dari hujan dan panas, baiknya kamu mencari jaket bertudung. Tudung atau hoody yang dipilih harus dapat dimasuk dan dibuka. Sehingga saat menghadapi angin kencang, kamu dapat melindungi telinga kamu. Jika tudung dilipat, lehermu akan sedikit tertekan sehingga akan lebih terasa hangat.

6. Warna

Kamu bisa memilih warna gelap agar tidak mudah kotor jaketnya. Namun warna gelap mudah menyerap panas sehingga tidak disarankan untuk digunakan siang hari. Warna gelap juga akan membuatmu susah terlihat di alam bebas. Jadi pilihlah warna cerah agar kamu mudah terlihat dan panas siang hari tidak mudah menyerangmu. Pilihlah jaket dengan sedikit warna. sedikit jahitan akan membuatmu lebih nyaman saat menghadapi hujan dan angin.

Artikel Lainnya

Travel

4 Hal Penting Saat Mencari Asuransi Kendaraan

29 July 2019

Travel

Tips Agar Tetap Aman Naik Pesawat di Tengah Heboh Corona

29 July 2019

Travel

5 Manfaat Tertawa untuk Kesehatan

29 July 2019

Travel

Hacker Menciptakan Virus Malware Corona

29 July 2019

Travel

Pemilihan makanan yang tepat untuk kucing kamu

29 July 2019

Travel

Apa Boleh Mandi Saat Tubuh Masih Berkeringat?

29 July 2019

Travel

Tips Agar Tetap Aman Naik Pesawat di Tengah Heboh Corona

29 July 2019

Travel

Travel Murah Ke Pulau Merah di Banyuwangi

29 July 2019

Travel

Ponta, Kedai Ramen Enak Kyoto yang Menggunakan Mobil Van

29 July 2019

Travel

Tips Berburu Aurora Ala Backpacker

29 July 2019

Travel

Jadi Terasa Dekat, ke Semarang Naik Kereta Cuma 3,5 Jam dari Jakarta

29 July 2019

Travel

Udah Tau Belum Ada Cafe Ala Puncak di Jakarta

29 July 2019