Tips & Trik

Jajanan yang wajib dicicipi saat ke Korea

05 December 2018

Jajanan yang wajib dicicipi saat ke Korea

Korea Selatan yang terkenal dengan sajian kulinernya, juga memiliki berbagai jajanan yang khas, lezat, murah dan menjadi favorit banyak orang. Rasanya jika ke sana, tidak lengkap kalau belum mencicipi jajanannya yang menggugah selera. Berikut beberapa diantaranya.

Tteokbokki

Tteokbokki adalah jajanan tradisional yang populer di Korea. Dibuat dari tepung beras, makanan ini berbentuk seperti silinder yang dipotong kecil-kecil. Tteokbokki disajikan hangat dengan saus gochujang. Saus gochujang adalah pasta cabai merah yang difermentasi.

Tteokbokki

Menu yang akan diservice di inflight antara lain daging sapi dan ayam dengan kualias yang baik saat disantap dalam penerbangan. Menu hidangan memberi pilihan egg chicken roll atau beef teriyaki. Semua menu tersebut dilengkapi dengan nasi lembut, salad dan puding.

Odeng

Odeng terbuat dari ikan yang dihaluskan kemudian dicampur dengan tepung dan bumbu-bumbu. Adonan ini lalu dibentuk, ditusuk, dan direbus di dalam air kaldu. Odeng memiliki beberapa macam bentuk, ada yang seperti sosis, pipih dan ditusuk berlipat-lipat, dan bulat kecil-kecil.

Hot Bar

Bedanya cemilan ini dengan odeng adalah hotbar dimasak dengan cara digoreng. Hot bar juga memiliki lebih banyak variasinya. Ada yang menggunakan adonan Odeng, ada juga yang diisi dengan kue beras dan sosis. Kita bisa menikmatinya juga dengan saus tomat dan mustard atau saus Tteokbokki.

Bungeoppang

Bungeoppang adalah kue khas Korea yang bentuk seperti ikan. Kue ikan ini terbuat dari campuran tepung terigu, gula pasir, minyak goreng dan air. Kemudian dicetak ke dalam cetakan berbentuk ikan dan di dalamnya diberi isian. Bisa dengan kacang merah, ubi manis, dan masih banyak pilihan lagi.

Bbopki

Bbopki merupakan permen khas Korea dengan bentuk bulat dengan warna coklat muda. Ada yang dijual dengan stik atau tanpa stik. Bahan dasarnya adalah gula yang telah dibuat karamel dengan tambahan soda kue. Biasanya dibentuk hiasan dengan cetakan berbentuk hati, bintang, atau lainnya.

Artikel Lainnya

Tips & Trik

Merencanakan liburan akhir tahun yang nyaman

04 December 2019

Tips & Trik

Menikmati wisata goa yang menakjubkan

27 November 2019

Tips & Trik

Rekomendasi Tempat Wisata di Banda Aceh

25 November 2019

Tips & Trik

Tempat Wisata yang bisa kamu kunjungi di Dubai

22 November 2019

Tips & Trik

Mengenal berbagai macam kari di Asia

12 November 2019

Live Chat
)
    is typing...

    Isi Form diatas untuk mengirimkan pesan pada kami.

    Kirim Pesan Cancel