Tips & Trik

Insomnia Karena Masalah Keuangan? Gak Lagi Deh

09 July 2019

Apakah kamu pernah mengalami insomnia? Hal ini wajar saja bila tidak terjadi secara terus menerus. Sayangnya banyak sekali orang yang mengalami gangguan tidur ini hingga menggangu aktifitas dan kesehatannya. Bahkan tidak sedikit yang memilih obat tidur sebagai pertolongan untuk mengatasi masalah gangguan tidur ini.

Penyebab insomia

Sebuah survey yang dipublikasikan oleh Bankrate menyatakankan bahwa 78 persen warga Amerika Serikat mengalami stres. Hal ini berujung kepada masalah kesulitan tidur dan diketahui akar penyebabnya adalah karena masalah keuangan, pekerjaan, dan banyak hal lainnya.

Selain itu, 56 persen responden yang berusia lebih dari 18 tahun mengalami susah tidur karena memikirkan masalah keuangan yang mencakup pengeluaran harian dan tabungan untuk pensiun. Bahkan 1 dari 3 orang di antaranya mengatakan bahwa pengeluaran sehari-hari merupakan pemicu stres yang paling besar., terlebih lagi bila mereka baru saja mengalami hal tidak terduga yang menyebabkan pengeluaran yang besar. Misalnya bencana, musibah ataupun kecelakaan.

Generasi X

Anggota dari Generasi X (39-54 tahun) adalah kelompok yang paling terpengaruh soal masalah keuangan dengan 64 persen dari mereka mengatakan sering mengalami insomnia untuk memikirkan bagaimana caranya menyambung hidupnya esok hari. Kecemasan ini meliputi kewajiban untuk membayar tagihan-tagihan dan pengeluaran harian.

Milenial

Kaum milenial (23-38 tahun) adalah kelompok kedua yang mengalami insomnia karena masalah keuangan. Sekitar 58 persen dari responden milenial mengatakan kekhawatiran mereka mengenai tabungan jangka panjang khususnya untuk pensiun dan sebagian dari mereka juga mengaku harga rumah dan tagihan kartu kredit membuat mereka mengalami kesulitan tidur saat malam hari.

Baby Boomers

Dan sebanyak 54 persen dari kalangan baby boomers (55-73 tahun) merespon mereka tak bisa tidur karena memikirkan pengeluaran yang dihabiskan untuk keperluan sehari-hari. 25 persen diantaranya mengatakan mereka sering stres karena kepikiran jumlah uang yang mereka kumpulkan untuk pensiun, asuransi, serta biaya kesehatan.

Generasi Z

Meskipun Generasi Z (18-22 tahun) merupakan kelompok yang tidak terlalu terpengaruh, mereka tetap mengalami ganggunan tidur karena masalah finansial. 33 persen dari mereka sangat cemas mengenai pengeluaran harian seperti biaya kuliah dan ongkos.

Pengeluaran sehari-hari memang sering kali menjadi beban pikiran terlebih lagi bila ditambah dengan pengeluaran yang tidak terduga. Tapi bersama Simas Insurtech kamu tidak perlu lagi cemas dengan biaya pengeluaran yang tidak terduga. Seperti ini musibah, bencana dan kecelakaan tadi. Karena Simas Insurtech akan memberikan perlindungan jaminan yang kamu butuhkan agar kondisi financialmu bisa tetap stabil

Artikel Lainnya

Tips & Trik

Mengenal berbagai macam kari di Asia

12 November 2019

Tips & Trik

Mengetahui waktu yang tepat untuk minum air putih

10 November 2019

Tips & Trik

Pemilihan makanan yang tepat untuk kucing kamu

08 November 2019

Tips & Trik

Tips aman berkendara saat hujan

07 November 2019

Tips & Trik

Memastikan telinga kucing selalu bersih

11 October 2019

Live Chat
)
    is typing...

    Isi Form diatas untuk mengirimkan pesan pada kami.

    Kirim Pesan Cancel