Tips & Trik

Inilah Berbagai Jenis Lantai Yang Cocok Untuk Ruang Tamu

15 October 2018

Jenis-Lantai-Yang-Cocok-Untuk-Ruang-Tamu-simasinsurtech

Buat kamu yang ingin membangun sebuah ruang tamu, kamu pasti memperhatikan desain keseluruhan pembangunan dari yang terbesar sampai yang terkecil sekalipun agar dapat tampil maksimal. Jika dahulu penggunaan jenis lantai tidak diperhatikan, sekarang menjadi wajib hukumnya karena hal ini berpengaruh pada tampilan.

Selain menjadi alas pijakan kaki yang nyaman, lantai juga dapat menjadi elemen dekoratif untuk mempercantik interior ruangan. Maka dari itu kamu harus memilih jenis lantai yang sesuai dengan gaya interior yang akan ditampilkan di ruang tamu kesayangan kamu. Berikut beberapa jenis lantai yang cocok untuk ruang tamu kamu

1. Lantai tegel

Lantai Yang Cocok Untuk Ruang Tamu

Penampilan tegel didominasi dengan warna natural dan warna-warna tanah. Motifnya yang banyak bisa dipadukan menjadi pola-pola baru. Tegel sendiri dapat digunakan di semua tipe rumah, bukan hanya gaya vintage saja. Saat ini tegel kembali naik daun, jadi tidak ada salahnya jika kamu mau menerapkannya. Perawatannya cukup mudah, cukup gunakan sapu dan kain pel lembap lalu gosokkan pada tegel.

2. Lantai keramik

Lantai Yang Cocok Untuk Ruang Tamu

Lantai keramik inilah yang paling banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia saat ini. Selain karena cocok dengan iklim Indonesia, juga memiliki tampilan yang modern. Pemasangannya pun murah dan perawatannya juga sangat mudah. Kamu cukup rajin menyapu permukaan keramik disaat kotor. Lalu pel dengan air bersih yang dicampur dengan obat pel.

3. Lantai kayu/parket

Lantai Yang Cocok Untuk Ruang Tamu

Tampilannya yang mampu menghasilkan kesan alami menciptakan keunikan tersendiri bagi ruang tamu kamu. Gaya natural dengan semburat kayu yang indah memberikan kesan hangat pada ruang tamu kamu. Perawatannya perlu dilakukan secara rutin. Kamu harus rajin menyapu atau mengepel permukaan parket secara rutin. Cara terbaik membersihkannya adalah dengan vacum cleaner agar debu kasar dapat terangkat tanpa meninggalkan goresan.

4. Lantai marmer

Lantai Yang Cocok Untuk Ruang Tamu

Tampilan yang mewah dan cukup beragam membuat lantai marmer dapat digunakan untuk ruang tamu kamu. Sifatnya yang tidak mudah pecah dan tahan terhadap api. Namun untuk perawatannya, kamu harus rutin memolesnya. Perawatannya pun mengeluarkan biaya yang tidak sedikit pula. Perawatan ini dilakukan agar keindahannya tetap terjaga.

5. Lantai beton

Lantai Yang Cocok Untuk Ruang Tamu

Jika dahulu lantai beton biasa saja, kini telah berkembang menjadi jenis lantai yang menarik karena lantainya dapat dibentuk dengan berbagai motif. Lantai beton ini memiliki daya tahan tinggi terhadap cuaca dan tahan lama. Perawatannya cukup disapu dan melakukan pengepelan seminggu sekali.

Jadi itulah jenis lantai yang bisa menginspirasi kamu yang ingin memberi sentuhan pada ruang tamu kamu. Sesederhana apa pun rumahmu, itu adalah aset yang layak dilindungi. Hindari rasa was-was atau khawatir terhadap musibah yang mungkin menimpa rumah dengan asuransi tempat tinggal. Asuransi Rumah Simas Insurtech bisa memberikan perlindungan terhadap rumah bertipe apa pun.

Artikel Lainnya

Tips & Trik

Merencanakan liburan akhir tahun yang nyaman

04 December 2019

Tips & Trik

Menikmati wisata goa yang menakjubkan

27 November 2019

Tips & Trik

Rekomendasi Tempat Wisata di Banda Aceh

25 November 2019

Tips & Trik

Tempat Wisata yang bisa kamu kunjungi di Dubai

22 November 2019

Tips & Trik

Mengenal berbagai macam kari di Asia

12 November 2019

Live Chat
)
    is typing...

    Isi Form diatas untuk mengirimkan pesan pada kami.

    Kirim Pesan Cancel