Tips & Trik

Emergency Button Menyelamatkan Seorang Wanita dari Penculikan

11 February 2020

tombol emergancy taksi online selamatkan penculikan

Dilansir dari detik.com, Jakarta – Sopir taksi online yang diduga mau menculik karyawati, akhirnya diamankan polisi. Ini jadi pelajaran betapa pentingnya Emergency Button.

Polisi dari Subdit Jatanras Polda Metro Jaya kini sedang memeriksa sopir tersebut untuk dicocokan keterangannya dengan pihak korban, karyawati berinisial T. Sambil menunggu perkembangan dari polisi, kejadian yang viral ini hendaknya juga jadi pembelajaran dan kesadaran untuk para pengguna taksi online.

Informasi yang dihimpun dari pihak Grab Indonesia, Selasa (11/2/2020), aplikasi Grab memiliki Emergency Button untuk penumpang jika mengalami keadaan darurat. Fitur ini melengkapi fitur keselamatan lainnya yang sudah tersedia di aplikasi Grab yaitu share my ride (bagikan perjalanan), penyamaran nomor telepon penumpang dan VOIP call untuk meningkatkan rasa aman pengguna.
Sopir taksi online yang diduga mau menculik karyawati, akhirnya diamankan polisi. Ini jadi pelajaran betapa pentingnya Emergency Button. Polisi dari Subdit Jatanras Polda Metro Jaya kini sedang memeriksa sopir tersebut untuk dicocokan keterangannya dengan pihak korban, karyawati berinisial T. Sambil menunggu perkembangan dari polisi, kejadian yang viral ini hendaknya juga jadi pembelajaran dan kesadaran untuk para pengguna taksi online.
Informasi yang dihimpun dari pihak Grab Indonesia, Selasa (11/2/2020), aplikasi Grab memiliki Emergency Button untuk penumpang jika mengalami keadaan darurat. Fitur ini melengkapi fitur keselamatan lainnya yang sudah tersedia di aplikasi Grab yaitu share my ride (bagikan perjalanan), penyamaran nomor telepon penumpang dan VOIP call untuk meningkatkan rasa aman pengguna.
Buat kalian yang belum tahu, saat menggunakan aplikasi Grab, kalian akan melihat menu ‘Safety Centre/Pusat Keselamatan’ di pojok kanan atas aplikasi Grab. Di situ, pelanggan bisa memilih tiga layanan yang dibutuhkan.

Pertama, ‘Bagikan Informasi Perjalanan’ yang menawarkan pilihan untuk memberi akses bagi keluarga atau orang tercinta melacak lokasi dan status perjalanan, lengkap dengan perkiraan waktu kedatangan, dan detail mitra pengemudi.
Kedua, ‘Laporkan Masalah Keselamatan’. Penumpang dapat melaporkan masalah keselamatan dengan mudah, kapan saja, dalam perjalanan mereka sehingga Grab dapat mengambil tindakan cepat terhadap potensi insiden keselamatan.
Ketiga, ‘Dapatkan Pertolongan Darurat’. Jika terjadi keadaan darurat, penumpang dapat meminta bantuan dari tim respons insiden Grab 24/7. Peringatan SMS yang berisi detail perjalanan mereka dan lokasi saat ini akan secara otomatis dikirim ke kontak darurat yang telah didaftarkan.

Tiga fitur ini melengkapi 6 fitur keselamatan yang telah diluncurkan sejak awal 2019 lalu termasuk Penyamaran Nomor Telpon (Number Masking), Free Call (VoIP), Tombol Darurat, Verifikasi Wajah, Kamera GrabSiaga, dan GrabDefence.
Dalam kasus karyawati T, begitu menggunakan tombol emergency, pihak Grab segera menghubunginya ketika ia dibawa semakin jauh di tol arah Merak. Pengendara kaget karena penumpang berani memakai emergency button. Dia panik dan lalu menurunkan penumpang di jalan tol.
Sekali lagi, tombol emergency Grab ini baru berfungsi ketika pengguna sedang dalam proses pemesanan perjalanan. Jadi, jangan lupa ya!
Ayo beli asuransi online sekarang juga, cepat, mudah dan terlindungi, hanya di Simas Insurtech!

Artikel Lainnya

Tips & Trik

8 Tips Agar Banyak Like dan Followers di TikTok

11 February 2020

Tips & Trik

Uji Pemblokiran Ponsel BM akan Dicoba Mulai Februari 2020!

11 February 2020

Tips & Trik

Bayar SPP Lewat Gopay dulu Hanya Meme, Sekarang Jadi Beneran

11 February 2020

Tips & Trik

Facebook Menunda Peluncuran Aplikasi Kencan di Eropa

11 February 2020

Tips & Trik

Tingkat Ancaman Malware di Mac Lebih Tinggi Daripada Windows

11 February 2020