Tips & Trik

Demi Tubuh yang Langsing, Ini 5 Makanan yang Dilarang Dikonsumsi Idol Kpop

12 February 2020

demi tubuh langsing ini makanan yang dilarang idol kpop

Setiap idol Kpop pasti dituntut untuk memiliki postur tubuh yang langsing. Ada beberapa makanan yang dilarang untuk dikonsumsi agar membantu proses penurunan berat badan.
Sebelum menjadi bintang terkenal, para idol Kpop melewati masa pelatihan. Masa tersebut ditujukan untuk membentuk penampilan para idol Kpop agar terlihat memukau. Memiliki tubuh yang langsing adalah salah satunya.


Karenanya masa pelatihan , para idol Kpop tersebut diminta untuk melakukan diet agar berat badannya bisa turun. Agar proses penurunan berat badan itu berjalan dengan lancar, mereka harus menghindari beberapa makanan yang dilarang.
Hal tersebut menjadi tantangan tersendiri bagi mereka, apalagi makanan yang dilarang tersebut merupakan makanan kesukaan mereka. Dilansir dari Kpopmap, berikut 5 makanan yang dilarang untuk dimakan bagi idol Kpop.

1. Roti

Salah satu makanan yang dilarang untuk dikonsumsi para idol Kpop saat proses penurunan badan adalah roti. Itu karena roti terbuat dari adonan berupa tepung. Sedangkan tepung banyak mengandung karbohidrat yang sangat tidak dianjurkan bagi mereka yang sedang menjalani masa diet.
Dengan menghindari asupan karbohidrat, seseorang akan lebih mudah memangkas beberapa kilogram dari bobot tubuhnya. Oleh karena itu roti menjadi makanan yang dilarang untuk dikonsumsi bagi para idol Kpop. Untuk mengganti roti, para idol Kpop tersebut juga punya makanan pengganti.
Seperti yang dilakukan oleh SeolHyun dari AOA mengatakan pada program TV bahwa dia punya solusi ketika harus menghindari roti, padahal ia sangat menyukai roti. Solusi itu adalah dengan mengonsumsi kubis dan labu. Kedua makanan tersebut ampuh untuk mengenyangkan sekaligus menurunkan berat badan.

2. Mie ala China

Siapa yang tak suka mie? Mie menjadi makanan favorit banyak orang termasuk bagi para Idol Kpop. Biasanya para Idol Kpop sering mengonsumsi mie yang dikenal dengan nama Jajangmyun. Mie tersebut terkenal dengan daging sapi dan minyaknya.
Namun, sayangnya mie merupakan makanan yang dilarang untuk dimakan bagi idol Kpop. Itu karena mie tersebut memiliki kalori yang tinggi karena saus dan mienya yang berminyak. Hal ini menjadi tantangan terberat bagi idol Kpop, seperti salah satu personil dari BTS yang dikenal jago ngerap.
Ia pernah mengatakan bahwa dia selalu tergoda dengan Jajangmyun saat masih trainee dalam diet. Saking tak bisa menahan kelezatan dari mie tersebut, ia sampai berbohong kepada Manajernya sendiri dengan berpura-pura ke toilet. Padahal ia kabur ke restoran Chinese Noodle untuk menyantap mie kesukaannya.

3. Tteokbokki

Tteokbokki adalah salah satu makanan khas Korea yang sangat populer. Makanan tersebut juga sering menjadi makanan favorit banyak orang, termasuk idol Kpop. Bahkan para penggemar idol Kpop juga menjadi ketagihan begitu mencicipi rasanya. Tteookbokki terbuat dari tepung beras yang dimasak dengan bumbu gochujang yang pedas manis.
Namun, makanan yang banyak dipamerkan dalam Kdrama tersebut menjadi makanan yang dilarang untuk dimakan para idol Kpop, karena bisa memberikan efek meningkatkan berat badan mereka. Itu karena Tteokbokki mengandung kalori dalam jumlah yang tinggi. Begitu pula pada saus yang digunakan.
Padahal banyak idol Kpop yang mengaku menyukai makanan tersebut. Salah satunya adalah Sandara Park yang merupakan personil dari girlband Korea bernama 2NE1. Meninggalkan menu Tteokbokki pada menu makan harian menjadi tantangan tersendiri bagi Sandara Park.

4. Kaki babi

Di Korea ada makanan khas yang terbuat dari kaki babi. Makanan tersebut populer di Korea dengan nama Jokbal. Jokbal atau santapan kaki babi ini juga menjadi makanan yang dilarang untuk dimakan bagi para idol Kpop. Itu karena Jokbal jenis daging yang banyak mengandung lemak.
Karenanya dilarang untuk dimakan para idol Kpop karena tidak membantu menurunkan berat badan. Padahal banyak dari idol Kpop yang menyukai makanan unik ini. Seperti Tzuyu, salah satu personil TWICE misalnya. Biasanya ia makan jokbal dengan mengkombinasikan dengan soju.
Saking doyannya dengan jokbal Tzuyu pernah mengaku bahwa dirinya makan jokbal secara diam-diam saat masa trainee. Saat itu ia memesan jokbal dan menyelinapkannya untuk bisa dimakan dalam asrama. Itu dilakukan karena pada saat itu Tzuyu tidak bisa menahan untuk tidak menyantap makanan kesukaannya.

5. Burger

Makanan cepat saji memang dikenal sebagai makanan yang kurang menyehatkan. Namun, hal itu tidak membuat orang-orang menjadi beralih meninggalkannya. Makanan cepat saji masih banyak diburu oleh orang-orang. Bahkan restoran cepat saji semakin banyak dibuka di berbagai wilayah
Para idol Kpop juga banyak yang mengaku bahwa mereka menyukai makanan cepat saji, seperti burger, pizza, kentang goreng dengan cocolan saus. Namun, mereka tidak dianjurkan untuk mengonsumsi makanan tersebut. Burger dan makanan cepat saji lainnya adalah makanan yang dilarang bagi mereka.
Kandungan minyak, lemak, dan kalori di dalamnya akan menghambat proses penurunan berat badan yang sedang dilakukan oleh para idol Kpop. Namun, Cha WunWoo dari grup ASTRO mengaku pernah melakukan dosa, dengan pergi ke restoran cepat saji untuk makan burger. Saat itu ia bersama dengan Seo KangJung, seorang aktor Korea yang juga sedang masa diet.

Sumber: detik.com dengan judul “deretan wabah mematikan sepanjang sejarah manusia”

Artikel Lainnya

Tips & Trik

Ini Dia Pria Paling Tampan Menurut Hitungan Matematika

12 February 2020

Tips & Trik

Penting! Waspadai Penyakit Jantung Ini

12 February 2020

Tips & Trik

Perlukah kita menyediakan obat darurat serangan jantung?

12 February 2020

Tips & Trik

Jarang Diketahui, Bawang Putih Tunggal Banyak Manfaat untuk Kesehatan

12 February 2020

Tips & Trik

Bagaimana Stres Membuat Rambut Menjadi Putih?

12 February 2020

Tips & Trik

Ini Dia Virus Virus Berbahaya Yang Pernah Ada Di Dunia

12 February 2020

Tips & Trik

Ini Dia Pria Paling Tampan Menurut Hitungan Matematika

12 February 2020

Tips & Trik

Perkembangan musik di Indonesia dari zaman Old sampai yang kekinian

12 February 2020

Tips & Trik

Jarang Diketahui, Bawang Putih Tunggal Banyak Manfaat untuk Kesehatan

12 February 2020

Tips & Trik

Cara jitu Membuat Rambut Rusak Kamu Jadi Sehat Kembali

12 February 2020

Tips & Trik

Bagaimana Stres Membuat Rambut Menjadi Putih?

12 February 2020

Tips & Trik

5 Manfaat Tertawa untuk Kesehatan

12 February 2020

Tips & Trik

Bahaya Bermain Ponsel Sebelum Tidur

12 February 2020