Tips & Trik

Cara jitu Membuat Rambut Rusak Kamu Jadi Sehat Kembali

13 February 2020

membuat rambut rusak menjadi sehat kembali

Proses styling rambut memang sering kali menjadi faktor utama rambut indah kamu menjadi rusak. Seperti penggunaan obata pelurus atau pengeriting rambut dan juga karena penggunaan pewarna rambut. Proses tersebut dapat membuat rambut jadi kering, kusam, dan rontok. tidak perlu khawatir, kamu bisa kok mengembalikan keindahan rambut sehatmu. Berikut adalah cara merawat rambut rusak supaya jadi sehat kembali.

Conditioner Setelah Keramas

Cara yang pertama adalah dengan menggunakan conditioner setelah keramas. Rambut kering dan kusam perlu menggunakan conditioner mulai dari batang rambut hingga keujungnya rambut.

Masker Rambut

Masker rambut mampu membuat rambut terhindar dari masalah rambut kering dan kusam yang lebih dalam. Pilihlah produk masker rambut yang memang ditujukan khusus untuk mengatasi masalah rambut rusak. Masker rambut dapat mengembalikan kelembapan dan nutrisi yang hilang pada rambut.

Memotong Rambut

Cara merawat rambut yang lainnya adalah dengan rajin memotong ujung rambut yang rusak. Bagian ujung rambut yang rusak, kering, dan bercabang harus segera dihilangkan dengan dipotong. Rutin memotong bagian ujung rambutmu bisa membuat rambut terhindar dari kerusakan dan terlihat lebih sehat.

Produk Pelindung Rambut

Jika kamu sering menggunakan alat-alat hair styling seperti hair dryer atau catokan maka kamu wajib menggunakan produk-produk untuk melindungi rambut seperti vitamin rambut. Selain itu produk-produk pelindung rambut juga dapat melindungi rambut dari terpaan sinar matahari sehingga tidak akan membuatnya menjadi kering./span>

Hair Tonic

Hair tonic cukup efektif untuk memperbaiki rambut rusak. Hair tonic dapat mengatasi rambut kering dan rontok. Jika kamu menggunakannya setiap hari secara rutin maka kamu akan mendapatkan rambut yang sehat dan tebal.

Jauhi Hair Spray dan Styling gel

Jika kamu memiliki permasalahan rambut rusak maka kamu perlu menjauhi produk-produk pengeras rambut seperti hair spray, styling gel, dan produk-produk serupa lainnya. Produk-produk ini dapat membuat rambut menjadi cepat kotor dan juga sarang jamur. Selain itu, bahan kimia yang terdapat dalam produk-produk tersebut dapat merusak rambut dan membuatnya semakin lemah serta rapuh.

Handuk Lembut

pengunaan handuk microfiber yang memiliki serat dan permukaan yang lebih lembut daripada handuk-handuk pada umumnya bisa membuat kesehatan rambutmu lebih terjaga. Handuk dengan permukaan kasar dapat merusak batang rambut. Kamu juga bisa menggunakan kaos lama berbahan lembut yang sudah tidak terpakai untuk dijadikan handuk untuk kepalamu.

Konsumsi Vitamin Untuk Kesehatan Rambut

Mengonsumsi vitamin-vitamin yang memang khusus ditujukan untuk perawatan rambut juga bisa membantu memperbaiki rambut rusakmu dari dalam. Sama seperti kulit, rambut juga memerlukan vitamin. Oleh karena itu jika kamu merasa kurang mengonsumsi sayur dan buah, maka cara ini bisa kamu lakukan untuk mendapatkan rambut yang sehat.

Kurangi penggunaan Alat-alat Styling

Cara merawat rambut rusak yang terakhir adalah dengan mengurangi penggunaan alat styling seperti catokan dan hair dryer. Catokan dan hair dryer akan menghasilkan suhu panas yang dapat merusak rambut dan membuatnya menjadi kering dan kusam. Oleh sebab itu jika terpaksa harus menggunakan alat-alat ini maka pastikan kamu mengatur suhunya terlebih dahulu agar tidak terlalu panas.

Sumber: detik.com dengan judul “deretan wabah mematikan sepanjang sejarah manusia”

Cara jitu Membuat Rambut Kamu Sehat Kembali

Artikel Lainnya

Tips & Trik

Tips Atasi Kulit Kering Akibat Pakai Hand Sanitizer di Era New Normal

13 February 2020

Tips & Trik

Kematian Mendadak Saat Berolahraga Dengan Menggunakan Masker

13 February 2020

Tips & Trik

5 Fakta Face Shield yang Lagi Nge-Hits di Masa New Normal

13 February 2020

Tips & Trik

4 Waktu yang Tak Perlu Memakai Hand Sanitizer, Agar Terhindar Dari Kulit Kering

13 February 2020

Tips & Trik

Pilihan Masker Kain Kreasi 5 Brand Lokal Untuk Masa New Normal

13 February 2020

Tips & Trik

Negara-Negara yang Sempat Laporkan Nol Kasus Baru Corona Ini Strateginya

13 February 2020